Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Cerita’ Category

Pulang kampoenggggg… yeayyy….

Alhamdulillah bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1434 H kami sekeluarga berkesempatan untuk berkunjung ke kampung halaman, cirebon tepatnya didaerah kuningan tujuan pulang kampung kami kali ini, lebaran kemarin kami tidak melakukan ritual pulang kampung karna faktor kesehatan bapak yang tidak baik maka kami meniatkan untuk tidak pergi pada saat lebaran, karna faktor waktu tempuh yang bisa dua kali lipat dibandingkan jika dalam keadaan normal.

image

Pose dulu sebelum berangkat :d

Perjalanan kami dimulai pada hari kamis, 15 Nov 2012 sekitar pukul 06.48 WIB kendaraan kami mulai melaju, saya, kedua orang tua, kk perempuan dan kedua anaknya, kk laki-laki ke3 beserta istri dan seorang anaknya, dan kk laki-laki ke2 saya yang bertugas membawa mobil yang kami tumpangi. Alhamdulillah jalanan hari itu lancar padahal bertepatan dengan long weekend yang biasanya padat, tapi Alhamdulillah lancar dan kamipun sampai dengan selamat sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum sampai kami sempet melakukan ritual makan sate disimpang tiga jalan raya beber

image

Selalu makan disini setiap pulang kampung

image

Menu

Sate ayam, sate kambing dan sop kambing selalu menjadi menu favorit kami setiap makan disini…  yummmy.

image

Rumah emih

Setibanya dirumah emih (emih adalah panggilan kami ke nenek) kami langsung disambut oleh bibi, sepupu dan emih. Bahagian melihat emih masih sehat tanpa kurang satu apapun, padahal umurnya sudah 85 lebih, cicitnya sudah buanyakkkk, tapi masih kuat dan tidak pikun, Alhamdulillah Ya Allah.

Malam pertama kami menginap dirumah emih, kamipun banyak berbincang dengan paman dan bibi disana, mereka berprofesi sebagai petani dan berkebun,  karna tahun ini kemarau sangat panjang maka mereka bergantug pada hasil kebun mereka. Mereka memiliki kebun mangga dihalaman depan dan belakang yang cukup luas, bagi saya rumah mereka adalah rumah idaman buat saya walaupun tidak berlantai permadani dan bertembok wallpaper. Keluar pintu depan banyak pohon manggga dengan berbagai farietas mulai dari manggga gedong gincu, harum manis, dermayu, sampai mangga thailand ada ditanam oleh mereka. Keluar pintu belakang langsung hamparan sawah dan beberapa pohon mangga thailand. Tenang, asri, bener-bener rumah idaman

image

Mangganya banyakk

 

image

Petenya lebih banyak

Selain pohon mangga mereka juga memiliki beberapa pohon pete… hehehe ini makanan favorit nya mama. Pas sekali kami datang pada bulan musim berbuah jadi pas kami pulang di bawain oleh -oleh mangga dan pete yang sangat banyak

image

Panen pete

image

Hasil panen hari ini

image

Pemandangan deket rumah sawahhh

Hari kedua kami menginap dirumah orang tuanya mama, karna mereka sudah lama meninggal maka yang jaga rumah adalah adenya mama. Kebon buah adalah nama daerahnya, rumah emih dan kebon buah jaraknya tidak terlalu jauh. Hari kedua juga kami rencanakan untuk jalan-jalan ke cirebon. Setelah kk laki-laki saya selesai sholat jumat, kamipun bergegas untuk pergi jalan-jalan, tempat pertama yang kami datangi adalah toko oleh-oleh shinta  yang letaknya tidak jauh dari cirebon mall, setelah selesai kamipun bergegas menuju kampung batik trusmi yang letaknya didaerah plered, puas belanja batik disana,  harganya jauh lebih murah dibandingkan jogja dan solo, konsep tokonyapun unik, kita diharuskan buka alas kaki karna didalamnya tersedia karpet-karpet untuk kita lesehan dan memilih-milih batik dengan santai. Sampe tidak berasa waktu mengunjukkan pukul 19:00 WIB, waktunya makan malammmm…. yang harus dimakan adalah makanan khas cirebon, tadinya mau makan nasi jamblang tapi berhubung banyaknya pagi saja maka kamipun pindah haluan ke menu empal gentong dan empal asem. Bedanya empal gentong dengan empal asem terletak pada kuah yang dipakai, klo empal gentong kuahnya bersantan sedangkan empal asem kuahnya bening dan berasa asem segerrrr… 

image

Empal asem

image

Empal gentong

image

Sekian wisata belanja dan wisata kuliner kali ini, karna waktunya terbatas, kami hanya makukan itu saja,.masih banyak yang ingin kami kunjungi tapi tidak cukup punya waktu, pengennya long weekendnya ditambah lagiiiiiiii…. biar stresssnya ilangggg huhuhuhu….

Hari ketiga waktunya pulang hikzzz…  pengen lama-lama disini, sedikit ngilangin stres masalah dijakarta,  but live must go on… kita hidup didunia nyata yang penuh dengan tangis bahagia dan tangisan duka, bukan dunia dongeng penuh dengan kebahagiaan tanpa cela….  halahhh iki  opo tho hehehe…

Yuuuu pamit sama semua keluarga dicirebon smoga tahun depan bisa berkunjung lagi lebih lama, smoga diberi kesehatan dan umur yang panjang serta rejeki yang berlimpah biar bisa berbagi lagi dan lebih banyak…..  Aamiin

Sepenggal cerita indah
18112012

Read Full Post »

Dulu pernah nulis ‘Memilih karna hidup adalah pilihan’

selain pilihan, hidup adalah belajar… banyak pelajaran yang dapat diambil dalam hidup yg kita jalani ini, belajar untuk selalu bersyukur, bersyukur atas semua yg Allah berikan … belajar ikhlas meskipun kadang rasa ikhlas yang kita ucapkan tidak di relakan oleh hati kita… belajar memahami meski tak sehati… belajar sabar meski sangat berat untuk lakukan… belajar istiqomah meski tergoda, belajar dan trus belajar …

Belajar tanpa batas pengetahuan, belajar tanpa batas usia, belajar sampai akhir hayat, belajar dari kehidupan, karna guru terbesar adalah kehidupan.

Di sekolah kita belajar dulu baru kemudian diuji, namun dalam kehidupan kita diuji dulu baru kemudian mendapatkan pelajarannya, pelajari hikmah dari setiap ujian, siapa yang dapat melalui ujian tersebut adalah pemenangnya…

Belajar… karna Hidup adalah pembelajaran yang tak henti.

My room
101112

Read Full Post »

I’m Back

Assalamualaikum blogers,
Gak terasa sudah hampir dua tahun tidak menyentuh blog ini, Alhamdulillah diberi kesibukan sama Allah, dikasih amanah berupa tanggung jawab pekerjaan, sebenarnya dibalik kesibukan yang saya jalani terdapat banyak cerita dan pengalaman yang bisa saya share  disini, tapi kesempatan untuk menulis inilah yang sedikit terhambat jadinya hampir dua tahun blog ini seperti tak berpenghuni dan tak bernona hehe …

Mudah-mudahan ada sedikit waktu luang untuk menulis di blog ini lagi, yahh  cuma sekedar cerita dan sedikit curhat, siapa tau berguna dan ada yang bisa memberikan masukan yang positif juga untuk blog ini.

Sedikit membaca tulisan-tulisan lama saya di blog ini, saya jadi teringat kembali kenangan masa lalu, seperti dulu waktu pertama kali ayah saya kena stroke, pertama kali minum obat angkung, saat saya jatuh cinta, patah hati, jatuh cinta lagi hahahaha…  jadi ketawa,terharu,ada sedihnya juga, hidup ini benar-benar berwarna, ada hitam, putih, merah jambu, kuning, abu-abu de el el, klo kata aril di konsernya Noah. Kemarin malam “masa lalu itu untuk dikenang, tapi tidak untuk dijalani lagi “, setuju deh dengan pernyataan kang aril itu  :d .

Oke deh, cukup sekian update an hari ini di blog saya, sampe berjumpa lagi di tulisan saya berikutnya, wassalamualaikum blogers….

My room
031112

Read Full Post »

Titip Doa Untuknya

Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Lindungi selalu dari marabahaya dan penyakit
Penuhi Kebutuhannya
Mudahkan rejekinya
Ampuni dosa-dosa yang disengaja maupun yang tidak
Ampuni dosa-dosa masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang

Entah apa yang membuatMu menunda rejekinya
Entah dosa apa yang di perbuatnya
Entah kekhilafan apa yang dilakukanya
Sesungguhnya Engkau tidak akan memberikan beban jika umatMu tak mampu memikulnya
Engkau yang maha mengetahui apa yang terbaik untuk UmatMu
Berikanlah yang terbaik untuknya dunia dan akhirat

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa): Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkan kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang yang kafir”

_____________________________________________________________
Sebait Doa untuknya
in the middle of the night 140111

Read Full Post »

Alhamdulillahirobbilalamin

Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Allah SWT, Shalawat dan Salam semoga tercurah atas junjungan kita Muhammad SAW, keluarganya, para sahabat dan seluruh makhluk Allah.

Alhamdulillah atas semua rejeki yang telah Allah berikan, semoga kami selalu menjadi orang yang selalu bersyukur.

Sujud syukur kami padamu Ya Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Read Full Post »

Usaha, Doa, Pasrah

Usaha
Setiap orang melakukannya untuk mendapatkan apa yg diinginkan, untuk dapat berhasil tentunya usaha yang dilakukan harus dilakukan dengan serius dan pantang menyerah. Ketidak berhasilan dalam usaha bukanlah suatu kegagalan namun merupakan keberhasilan yang tertunda, yakinlah apa yang kita lakukan akan berbuah kebahagiaan pada waktunya. Berusaha dengan keras dan pantang menyerah merupakan kunci kesuksesan.

Doa
Usaha tanpa Doa bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan menabur garam di lautan. Usaha pun akan sia-sia, semoga doa yang kita panjatkan dapat melancarkan usaha yang kita lakukan.

Pasrah
Usaha sudah maksimal, doapun telah terangkai panjang, saatnya kita menyerahkan kepada Sang Maha Pencipta, semoga usah dan doa yang sudah kita panjatkan dengan tiada henti dapat dikabulkan Allah SWT.

Rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Allah. semoga kita selalu menjadi umat yang selalu bersyukur apapun yang Allah limpahkan kepada kita ^^,

Read Full Post »

H U J A N

Cuaca akhir-akhir ini lumayan ekstrim, pagi cuaca sangat amat panas tapi menjelang siang bisa dengan tiba-tiba hujan deras disertai angin dan petir, padahal bulan-bulan ini seharusnya sudah musim penghujan. Akibat global warming yang semakin memburuk sehingga cuaca tidak dapat di prediksi dengan tepat lagi.

Hujan yang datang juga tidak tanggung-tanggung membawa serta angin dan petir yang menggelegar, bahkan sempat terjadi hujan es di jakarta. Ketika hujan datang, banjir pun melanda, otomatis macetpun tiba … padahal ujan kan buka sodara kandungnya macet kan 😀 ……….

by the way anyway busway … kebanyakan orang pasti akan mengumpat ketika hujan deras datang atau berkata ‘jangan ujan dulu dunk’, misalkan nih ya … ini misalkan aja loh … kita mau dikasih rejeki berupa uang atau apalah yang kita inginkan, tapi tiba-tiba Allah berkata ‘nanti dulu deh ngasihnya’ … mau gaaaaak … pasti ga mau kannnnn hehehehe ……… padahal hujan itu merupakan salah satu rejeki yang didatangkan Allah untuk umatnya, ayat-ayat mengenai hujan pun banyak dibahas di Al Quran, masalah klo turun hujan pasti banjir dan macet itukan kembali lagi kepada manusianya, kenapa bisa terjadii …. hahahaha gaya ya gw … bukan mau gaya juga sih, cuma sebagai umat manusia betapa baiknya saling mengingatkan hehehehe ………..

Berdoalah waktu Hujan, karena waktu berdoa yang mustajab menurut HR Hakim – disahihkan oleh Adz- Dzahabi adalah “dua doa yang tidak pernah ditolak; Doa ketika waktu Adzan dan Doa ketika hujan turun”

Doa saat hujan turun (Shahih. HR Bukhari) Allahumma shoyyiban naafi’aa yang artinya Ya Allah turunkanlah Hujan yang bermanfaat.

Doa lain menurut HR Bukhari dan Muslim adalah Allahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, Allahumma ‘alal aakaami wazh zhiroob, wa buthuunil awdiyati wa manaa bitisy syajar, yang artinya Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami, Ya Allah, turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pohon.

Mohon maaf klo ada kesalahan, karna hanya Allah yang Maha Sempurna. Monggo klo ada koreksi dan tambahan … Piss ahhhhhhhhhh ^^,

Read Full Post »

Older Posts »