Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Keluarga’ Category

Pulang kampoenggggg… yeayyy….

Alhamdulillah bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1434 H kami sekeluarga berkesempatan untuk berkunjung ke kampung halaman, cirebon tepatnya didaerah kuningan tujuan pulang kampung kami kali ini, lebaran kemarin kami tidak melakukan ritual pulang kampung karna faktor kesehatan bapak yang tidak baik maka kami meniatkan untuk tidak pergi pada saat lebaran, karna faktor waktu tempuh yang bisa dua kali lipat dibandingkan jika dalam keadaan normal.

image

Pose dulu sebelum berangkat :d

Perjalanan kami dimulai pada hari kamis, 15 Nov 2012 sekitar pukul 06.48 WIB kendaraan kami mulai melaju, saya, kedua orang tua, kk perempuan dan kedua anaknya, kk laki-laki ke3 beserta istri dan seorang anaknya, dan kk laki-laki ke2 saya yang bertugas membawa mobil yang kami tumpangi. Alhamdulillah jalanan hari itu lancar padahal bertepatan dengan long weekend yang biasanya padat, tapi Alhamdulillah lancar dan kamipun sampai dengan selamat sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum sampai kami sempet melakukan ritual makan sate disimpang tiga jalan raya beber

image

Selalu makan disini setiap pulang kampung

image

Menu

Sate ayam, sate kambing dan sop kambing selalu menjadi menu favorit kami setiap makan disini…  yummmy.

image

Rumah emih

Setibanya dirumah emih (emih adalah panggilan kami ke nenek) kami langsung disambut oleh bibi, sepupu dan emih. Bahagian melihat emih masih sehat tanpa kurang satu apapun, padahal umurnya sudah 85 lebih, cicitnya sudah buanyakkkk, tapi masih kuat dan tidak pikun, Alhamdulillah Ya Allah.

Malam pertama kami menginap dirumah emih, kamipun banyak berbincang dengan paman dan bibi disana, mereka berprofesi sebagai petani dan berkebun,  karna tahun ini kemarau sangat panjang maka mereka bergantug pada hasil kebun mereka. Mereka memiliki kebun mangga dihalaman depan dan belakang yang cukup luas, bagi saya rumah mereka adalah rumah idaman buat saya walaupun tidak berlantai permadani dan bertembok wallpaper. Keluar pintu depan banyak pohon manggga dengan berbagai farietas mulai dari manggga gedong gincu, harum manis, dermayu, sampai mangga thailand ada ditanam oleh mereka. Keluar pintu belakang langsung hamparan sawah dan beberapa pohon mangga thailand. Tenang, asri, bener-bener rumah idaman

image

Mangganya banyakk

 

image

Petenya lebih banyak

Selain pohon mangga mereka juga memiliki beberapa pohon pete… hehehe ini makanan favorit nya mama. Pas sekali kami datang pada bulan musim berbuah jadi pas kami pulang di bawain oleh -oleh mangga dan pete yang sangat banyak

image

Panen pete

image

Hasil panen hari ini

image

Pemandangan deket rumah sawahhh

Hari kedua kami menginap dirumah orang tuanya mama, karna mereka sudah lama meninggal maka yang jaga rumah adalah adenya mama. Kebon buah adalah nama daerahnya, rumah emih dan kebon buah jaraknya tidak terlalu jauh. Hari kedua juga kami rencanakan untuk jalan-jalan ke cirebon. Setelah kk laki-laki saya selesai sholat jumat, kamipun bergegas untuk pergi jalan-jalan, tempat pertama yang kami datangi adalah toko oleh-oleh shinta  yang letaknya tidak jauh dari cirebon mall, setelah selesai kamipun bergegas menuju kampung batik trusmi yang letaknya didaerah plered, puas belanja batik disana,  harganya jauh lebih murah dibandingkan jogja dan solo, konsep tokonyapun unik, kita diharuskan buka alas kaki karna didalamnya tersedia karpet-karpet untuk kita lesehan dan memilih-milih batik dengan santai. Sampe tidak berasa waktu mengunjukkan pukul 19:00 WIB, waktunya makan malammmm…. yang harus dimakan adalah makanan khas cirebon, tadinya mau makan nasi jamblang tapi berhubung banyaknya pagi saja maka kamipun pindah haluan ke menu empal gentong dan empal asem. Bedanya empal gentong dengan empal asem terletak pada kuah yang dipakai, klo empal gentong kuahnya bersantan sedangkan empal asem kuahnya bening dan berasa asem segerrrr… 

image

Empal asem

image

Empal gentong

image

Sekian wisata belanja dan wisata kuliner kali ini, karna waktunya terbatas, kami hanya makukan itu saja,.masih banyak yang ingin kami kunjungi tapi tidak cukup punya waktu, pengennya long weekendnya ditambah lagiiiiiiii…. biar stresssnya ilangggg huhuhuhu….

Hari ketiga waktunya pulang hikzzz…  pengen lama-lama disini, sedikit ngilangin stres masalah dijakarta,  but live must go on… kita hidup didunia nyata yang penuh dengan tangis bahagia dan tangisan duka, bukan dunia dongeng penuh dengan kebahagiaan tanpa cela….  halahhh iki  opo tho hehehe…

Yuuuu pamit sama semua keluarga dicirebon smoga tahun depan bisa berkunjung lagi lebih lama, smoga diberi kesehatan dan umur yang panjang serta rejeki yang berlimpah biar bisa berbagi lagi dan lebih banyak…..  Aamiin

Sepenggal cerita indah
18112012

Iklan

Read Full Post »

Titip Doa Untuknya

Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Lindungi selalu dari marabahaya dan penyakit
Penuhi Kebutuhannya
Mudahkan rejekinya
Ampuni dosa-dosa yang disengaja maupun yang tidak
Ampuni dosa-dosa masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang

Entah apa yang membuatMu menunda rejekinya
Entah dosa apa yang di perbuatnya
Entah kekhilafan apa yang dilakukanya
Sesungguhnya Engkau tidak akan memberikan beban jika umatMu tak mampu memikulnya
Engkau yang maha mengetahui apa yang terbaik untuk UmatMu
Berikanlah yang terbaik untuknya dunia dan akhirat

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa): Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkan kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang yang kafir”

_____________________________________________________________
Sebait Doa untuknya
in the middle of the night 140111

Read Full Post »

Alhamdulillahirobbilalamin

Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Allah SWT, Shalawat dan Salam semoga tercurah atas junjungan kita Muhammad SAW, keluarganya, para sahabat dan seluruh makhluk Allah.

Alhamdulillah atas semua rejeki yang telah Allah berikan, semoga kami selalu menjadi orang yang selalu bersyukur.

Sujud syukur kami padamu Ya Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Read Full Post »

AYAH

AYAH … Beliau adalah sosok yang terkadang di nomor duakan tapi peranannya sangat penting bagi kehidupan kita, sebaliknya IBU adalah sosok yang sangat dimuliakan di sanjung dan dihargai, ini terbukti banyak hadits atau ayat yang menerangkan tenatang ibu seperti “surga dibawah kaki ibu” … Riwayat Bukhari dan Muslim menyebutkan “Siapakah orang yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Rasul menjawab Ibumu. Kemudian siapa? Ibumu. Lalu?, Ibumu, baru kemudian Bapakmu dan keluarga terdekat yang lain.”. Dalam QS. Al-Ahqaf, 46: 15 menjelaskan bahwa “Kami wasiatkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada kedua orang tuanya; karena ibunya telah mengandungnya dengan penuh kesusahan dan melahirkannya dengan penuh kesakitan”. Bahkan di Negara kita ada yang namanya hari Ibu, satu penghormatan untuk pengorbanan seorang ibu. Begitu mulianya kedudukan ibu di mata Allah.

AYAH … ayah juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam kelangsungan kehidupan keluarganya, beliau memiliki beban yg sangat berat. Ayah yang melindungi seluruh anggota keluarganya, beliau yang mencari nafkah banting tulang dari pagi sampai malam, mungkin itu yang membuat sebagian anak berfikir bahwa yang lebih berperan dan dominan adalah seorang ibu, karna mereka melihat ibu lah yang selalu berada di samping mereka saat sedih maupun bahagia, sedangkan sang ayah sibuk bekerja dari pagi hingga larut malam, padahal tanggung jawab ayah sangat besar untuk keluarganya.

AYAH … Ayah memikirkan bagaimana hari ini dan esok istri dan anaknya dapat makan, beliau berfikir dan bekerja keras untuk itu. Ayah memikirkan bagaimana keluarganya dapat tempat tinggal yang nyaman agar keluarganya terbebas dari rasa dingin dan panas. Ayah memikirkan bagaimana anaknya bisa sekolah sampai jenjang yang paling tinggi dan mempunyai lebih banyak kesempatan daripada dirinya.

Sebagian pria (Ayah) tidak dapat mengekspresikan rasa sayangnya dengan mudah pada setiap orang yang dicintainya, kadang mereka terlihat cuek bahkan tidak perduli kepada orang yang di cintainya, padahal cinta mereka sangat besar bahkan tak terhingga. Ayah terlihat lebih galak dan tegas kepada kita, padahal sebenarnya mereka tidak ingin kita terluka, Ayah terlihat lebih cuek pada saat kita sakit sebenarnya mereka sangat mengkhawatirkan kita, ayah tidak pernah menangis saat kita terluka atau pun bahagia sebenarnya dia lebih sedih atau bahagia atas apa yang terjadi pada kita.

Ayah begitu besar pengorbananmu, begitu besar cinta kasihmu, terima kasih untuk setiap peluh yang kau teteskan, untuk setiap helai rambut hitammu yang berubah putih karna memikirkan kami, untuk setiap kerutan di wajahmu yang berfikir keras untuk kebahagiaan kami, untuk setiap rasa khawatir yang kau rasakan, untuk setiap air mata yang kau keluarkan … walaupun kami selalu mengecewakanmu dan menghianati kepercayaan yang telah kau berikan … Terima kasih atas semua pengorbanan yang telah kau berikan, mungkin kami tidak bisa membalas atas apa yang telah engkau berikan semoga Allah memberikan tempat yang mulia untukmu ……

I dedicate for father in the world
Especially for my father ‘hope u get well’

Read Full Post »

GOD HELP ME PLEASE

GOD HELP ME PLEASEEEEE …………

Read Full Post »

book-doa-20011Mohon Bantuannya dong lagi nyari buku :

Judul : SHALAT SHALAWAT DOA
Pengarang : Agus Wirahadikusumah (Alm.)
Penerbit : PT. JAYAKARTA AGUNG OFFSET

dah ngubek-ngubek toko buku online trus dateng langsung ke toko buku, kok ya ga ada yg jual lagi ya ????
padahal isinya bagus banged, masa ga ada lagi yg nyetak sih?? sebenernya gw punya buku ini tapi karna musibah banjir besar tahun 2007 buku kesayangan nyokap ini rusak, kertasnya nempel-nempel gitu. nyokap dah nyuruh beli dari dulu tp kok ya ga ada yg jual lagi.

kalo ada yg punya info beli dimana yg baru atau yg bekaspun (yg bisa kebaca ya) gw mauuuu ….

thx bantuannya ….

Read Full Post »

Nangis …

nangis ??? katanya sih yg suka nangis namanya anak cengeng
gw sih ga setuju dengan pernyataan seperti itu, kadang nangis perlu juga hanya untuk meluapkan emosi senang kita atu sedih, yah tentunya tidak berlebihan.

hehehe … hal ini bukan untuk membenarkan apa yg terjadi sama gw sekarang, yg tiba-tiba nangis. repot juga ya kalo kejadiannya di depan umum, orang pikir gw gila kli tiba-tiba nangis hehehe ….

duh kok ga kering-kering sihhhh …
arghhhhh …
malu … malu … malu … nangis di depan umum ….
cengeng … ga bisa ngendaliin emosi ….
cedih … terharu … takut … campur aduk …….

Read Full Post »

Older Posts »